Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan di Tokopedia, Jualan Laris Manis

0 views

Memulai bisnis online memang tidak serta merta akan memberikan kesuksesan kepada anda. Demikian pula apabila anda berjualan di Tokopedia. Maka untuk memperoleh customer yang banyak tidaklah instan untuk anda dapatkan. Jika anda ingin meningkatkan penjualan di Tokopedia, maka anda wajib untuk mengetahui beberapa tips yang akan membantu anda.

Seperti yang sudah kita ketahui, berjualan di marketplace memang sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. Karena dengan berjualan melalui marketplace inilah, anda akan memperoleh keuntungan. Dimana anda tidak perlu lagi untuk membuka website. Tugas anda hanyalah membuka lapak di tokopedia maka customer akan segera mencari produk yang anda jual.

Cara ampuh meningkatkan penjualan di Tokopedia

Kendati terlihat cukup mudah, tetapi untuk memperoleh penjualan yang tinggi di Tokopedia memang tidaklah mudah. Terlebih lagi jika anda tidak mempunyai strategi dan semangat pantang menyerah dalam berjualan, berbulan-bulan pun bisnis anda tidak akan pernah mengalami peningkatan. Untuk itulah, anda wajib menyimak cara meningkatkan penjualan di Tokopedia paling ampuh.

1. Juallah produk dengan harga yang terjangkau

Seperti yang telah kita ketahui apabila hampir semua orang mencari barang yang murah bukan? Di dalam Tokopedia, pasti customer akan mencari harga sebuah produk yang paling murah diantara produk murah lainnya. Untuk itulah, selisih harga 1000 pun tidak boleh anggap remeh begitu saja.

Untuk itulah, sebaiknya anda juga harus menyiapkan harga yang murah dan paling bagus. Dengan demikian, maka produk yang anda miliki akan mudah untuk dicari oleh masyarakat.

2. Produk yang selalu up to date

Tidak bisa dipungkiri jika beberapa barang memang mempunyai kadaluarsa tersendiri. Seperti produk gadget maupun pakaian. Untuk itulah, agar toko anda tetap ramai, maka anda wajib untuk menjual barang yang selalu update. Pasalnya, banyak orang yang pasti mencari barang yang update dan terbaru bukan?

3. Optimasi maksimal

Dalam berjualan di marketplace Tokopedia, disana ada sangat banyak sekali persaingan sehingga anda harus bisa tampil unik dari mereka. Agar bisa bersaing maka anda harus optimasi toko. Ada banyak cara optimasi, misalnya dengan aplikasi dropship, tools auto follow, voucher diskon, promo dan juga gratis ongkir.

3. Menjual produk yang lengkap

Cara meningkatkan penjualan di Tokopedia yang berikutnya adalah pastikan apabila anda menjual produk yang lengkap. Perlu anda ketahui apabila seorang customer memang jauh lebih percaya dengan toko yang menjual barang-barang lengkap. Bahkan mereka tidak segan untuk berada lama di toko dengan barang yang lengkap.

Itulah mengapa sebaiknya anda memperhatikan kelengkapan produk yang anda miliki tersebut. jangan pernah anggap remeh jumlah barang yang anda jual tersebut.

4. Lengkapi dengan gambar yang punya resolusi terbaik

Karena anda akan berjualan secara online, anda memang wajib untuk memperhatikan resolusi foto produk yang anda unggah tersebut. Agar anda bisa menarik para pelanggan, maka anda wajib memastikan apabila foto tersebut mempunyai kualitas yang bagus dimana jelas dan tidak pecah-pecah. Dengan begini maka pembeli bisa mengetahui detail produk dengan baik.

5. Berikan deskripsi yang menarik perhatian

Memberikan deskripsi yang menarik perhatian menjadi cara meningkatkan penjualan di Tokopedia lainnya. Perlu anda ketahui apabila judul maupun deskripsi ternyata akan sangat berpengaruh pada penjualan anda tersebut. Tidak hanya menarik saja, sebaiknya deskripsi tersebut juga jelas.

6. Sering melakukan promosi untuk customer

Kegiatan promosi yang dilakukan oleh sebuah toko di Tokopedia memang menjadi daya tarik tersendiri. Inilah, yang bisa anda lakukan untuk menarik pelanggan lebih banyak. Yakni anda bisa melakukan promosi. Entah diskon maupun ongkir gratis.

Sukses dengan banyak pembeli setiap harinya di Tokopedia memang bukan menjadi hal yang mudah untuk anda lakukan bukan? untuk itulah agar jualan laris manis, anda wajib mengetahui cara meningkatkan penjualan di Tokopedia.