pijat panggilan surabaya

Cara Memijat Punggung yang Nyeri

14 views

pijat panggilan surabaya
Ketika punggung sedang merasa tidak nyaman atau nyeri terkadang anda lebih memilih untuk meminum obat. Namun tahukah anda jika terlalu sering mengkonsumsi obat sangatlah tidak baik bagi kesehatan. Selain dapat menyebabkan ketergantungan, terlalu sering mengkonsumsi obat juga dapat merusak organ-organ penting yang ada di dalam tubuh seperti ginjal, hati dan organ penting lainnya.

Anda tidak harus selalu mengandalkan obat apabila mengalami nyeri punggung. Apabila mengalami masalah sakit di punggung maka sebaiknya Anda berusaha mengetahui cara memijat punggung yang nyeri agar bisa segera sembuh.

Dengan mengetahui cara memijat punggung yang nyeri maka anda tidak harus selalu meminum obat ketika terasa sakit. Terdapat beberapa cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah nyeri punggung. Berikut ini ada beberapa teknik pijat punggung yang kami ambil dari referensi pijat panggilan Surabaya Kensei Massage:

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memijat punggung yang mengalami nyeri adalah dengan berbaring tengkurap. Selanjutnya oleskan minyak urut ke seluruh punggung dengan merata. Sembari mengoleskan lakukan pijat dengan menggunakan seluruh bagian telapak tangan. Buatlah pijatan ke arah atas sesuai dengan arah aliran darah. Bagian punggung sebaiknya dipijat selama kurang lebih 3 sampai 5 menit lalu lanjutkan dengan memijat bagian bahu dan juga leher.

2. Cara memijat punggung yang nyeri yang selanjutnya yakni dengan menggunakan teknik petrissage. Teknik yang satu ini sangat menarik karena metode gerakan pijatannya lebih pendek namun lebih kuat. Cara pijat petrisage adalah seperti menguleni adonan. Gunakanlah telapak tangan serta ujung ibu jari untuk melakukan pijatan ini. Tepuk-tepuk bagian punggung hingga bahu yang terasa sakit. Lakukanlah kurang lebih selama 2 sampai 5 menit. Jenis pijatan ini dapat membantu untuk memperlancar sirkulasi darah.

3. Menggunakan pijatan percissive juga bisa menjadi metode yang sangat tepat. Cara memijat punggung yang nyeri satu ini cukup efektif. Jenis pijatan ini tidak terlalu memberikan tekanan yang kuat. Caranya sangat mudah karena anda hanya tinggal menggunakan telapak tangan anda yang ditelungkupkan kemudian lakukan tekanan kecil dan cepat seperti menepuk-nepuk. Ratakan ke seluruh bagian punggung agar dapat dirasakan tepukan yang sangat nyaman.

4. Teknik yang selanjutnya adalah dengan melakukan pijatan mengangkat otot. Teknik yang satu ini cukup populer untuk mengatasi masalah nyeri punggung. Sepertinya namanya teknik ini memang terlihat seperti mengangkat otot-otot yang ada di punggung. Gunakanlah jari jari anda untuk mengangkat otot dari bagian bawah menuju ke atas. Ibu jari mengurut sedangkan telunjuk dan jari lainnya seolah berjalan mengangkat otot. Lakukan pijatan ini sebanyak dua sampai tiga kali putaran.

5. Cara memijat punggung yang nyeri yang selanjutnya yakni teknik fanning. Teknik yang satu ini merupakan sesuatu yang cukup mudah untuk dipelajari. Caranya Anda bisa memposisikan diri di bagian sisi kepala dari meja anda memijat. Lakukan pijatan seperti mengurut dengan menggunakan ibu jari dimulai dari bagian punggung atas.Teknik ini terlihat seperti mengurut namun dengan jarak yang pendek-pendek dan berulang sehingga akan terasa tekanan yang kuat. Bagian punggung yang paling tepat untuk dipijat dengan menggunakan teknik ini adalah bagian sekitar tulang belakang atau punggung bagian tengah.

6. Cara memijat punggung yang nyeri selanjutnya adalah dengan teknik memutar. Cara untuk melakukan teknik ini adalah dengan menggunakan telapak tangan anda. Bagian yang dipijat adalah sisi pinggang karena biasanya pada bagian ini sering terasa sakit. Telungkupkan telapak tangan masing-masing di sebelah kanan dan kiri pada arah yang sama. Selanjutnya tarik setiap sisi tangan ke arah yang saling berlawanan. Lakukan tekanan untuk merelaksasi bagian pinggang. Ulangilah gerakan ini beberapa kali. Bukan hanya bisa dilakukan untuk bagian punggung bawah saja namun bisa juga ke bagian bahu.

Tips untuk Melakukan Pijat Punggung

Apabila anda sudah mengetahui beberapa teknik atau cara melakukan pijat punggung untuk mengatasi nyeri Maka selanjutnya ada beberapa tips agar pijat semakin efektif.

• Tips yang pertama sebaiknya anda tidak melakukan pijat punggung untuk diri anda sendiri karena tentu akan sangat sulit. Mintalah orang lain untuk memijat punggung anda dengan menggunakan teknik tersebut.
• Setelah melakukan pijatan sebaiknya jangan bangun tergesa-gesa karena akan membuat anda terhuyung-huyung. Mintalah orang lain untuk membangunkan anda secara perlahan dan hati-hati.
• Apabila anda merasakan pijatan yang terlalu keras cobalah untuk meminta terapis untuk mengurangi kekuatan tekanan. Jika anda yang memijatnya pastikan jika orang tersebut tidak merasa tersiksa dengan pijatan yang anda lakukan.
• Pada bagian sekitar kepala jangan melakukan tekanan yang terlalu keras karena dapat berbahaya.Tekanan dapat ditambah pada bagian bawah punggung.
• Apabila anda memijat orang sebagai seorang terapis maka jangan lepaskan tangan anda dari tubuh orang yang dipijat agar mendapatkan kesan bahwa anda memijat secara terus-menerus.
• Apabila ini adalah kali pertama melakukan pijat sebaiknya dimulai dengan tekanan yang paling ringan. Selanjutnya apabila sudah terasa semakin nyaman anda bisa meningkatkan kekuatan tekanan.
• Langkah yang terakhir apabila pijat sudah selesai dilakukan adalah mengusap punggung dengan menggunakan handuk agar tidak ada sisa minyak yang berlepotan.

Itu tadi beberapa cara memijat punggung yang nyeri yang bisa anda pelajari. Dengan mengkombinasikan kan teknik pijat yang tepat dan juga tips dalam melakukan pijatan maka anda akan mampu menjadi terapis yang handal. Dan apabila anda merasa membutuhkan jasa pijat punggung profesional jangan ragu untuk memesan jasa pijat dari kenseimassage.com.