Ini dia 5 Bangunan Tertinggi di Australia

12 views

Berbicara mengenai bangunan tertinggi, rasanya tidak afdol jika tidak memasukkan nama Burj Khalifa yang ada di Dubai atau Menara Shanghai yang ada di China. Namun, ternyata di belahan bumi lain tidak hanya Dubai dan China saja yang memiliki bangunan-bangunan tertinggi, tetapi hampir di seluruh negara, termasuk Australia juga memiliki bangunan-bangunan tinggi, berikut lima bangunan tertinggi yang ada di Australia.

 Q1 (322,5 meter)

Bangunan tertinggi pertama ditempati oleh gedung bernama Q1. Gedung ini terletak di Surfers Paradise, Gold Coast, Queensland dan memiliki ketinggian 322,5 meter. Gedung yang memiliki 78 lantai ini berfungsi sebagai apartemen dan pernah dinobatkan menjadi apartemen tertinggi di dunia sebelum akhirnya pada tahun 2011 gelarnya direbut oleh The Marina Torch dari Dubai.

Eureka Skydeck (297,3 meter)

Bangunan yang terletak di kawasan Southbank, Melbourne, Victoria, Australia ini memiliki dibangun dengan ketinggian 297,3 meter. Gedung ini digunakan sebagai komplek apartemen yang memiliki 91 lantai. Di ujung paling atas gedung terdapat tempat yang terbuat dari kaca mulai dari dinding hingga lantainya, sehingga siapapun yang berada di sana dapat melihat pemandangan luar jendela dan rasanya seakan sedang menapak ke langit.

Aurora Melbourne Central (270,5 meter)

Lagi-lagi masih merupakan gedung apartemen, Aurora Melbourne Central merupakan gedung apartemen yang terletak di Melbourne, Australia yang mulai dibangun pada 2014 dan dibuka pertama kali pada tahun 2019 lalu. Gedung ini memiliki ketinggian mencapai 270,5 meter yang selain digunakan untuk apartemen, gedung ini juga digunakan sebagai perkantoran juga ada pertokoan.

Arise Brisbane Skytower (269,7 meter)

Arise Brisbane Skytower merupakan gedung hotel dan apartemen yang dibangun dengan ketinggian 269,7 meter. Hotel ini berlokasi di 222 Margaret St, Brisbane City QLD 4000, Australia. Gedung ini memiliki fasilitas yang begitu memanjakan siapa saja yang menghuni di sana, seperti kolam renang, pusat kebugaran, akses wifi gratis, hingga terdapat kamar bebas rokok.

120 Collins Street (265 meter)

Gedung ini merupakan salah satu gedung pencakar langit di Australia yang memiliki ketinggian 265 meter. Gedung ini berfungsi sebagai kantor juga pabrik yang memiliki total 52 lantai. Gedung yang selesai dibangun pada tahun 1991 ini sekarang diambil alih oleh Investa Property Group yang sekarang memperbarui gedung menjadi bangunan yang menerapkan hemat energi dan ramah lingkungan.

Itu tadi merupakan lima bangunan tertinggi yang ada di Australia. Setiap bangunan tinggi tersebut butuh perawatan dan salah satu contoh jasa perawatan gedung adalah jasapembersihkacagedung.net.