Jenis Jenis CCTV Yang Paling Bagus

Jenis-jenis CCTV yang Paling Bagus

0 views

Penggunaan CCTV dapat membantu Anda untuk memonitoring kondisi lingkungan rumah maupun toko secara aman. Tentunya, Anda tidak perlu datang secara langsung ke lokasi yang sudah Anda pasang CCTV. Perlu Anda tahu bahwa kebutuhan teknologi ini dinilai penting mengingat semakin meningkatkan berbagai kasus pencurian maupun perampokan.

Namun, sebelum membeli produk elektronik ini pastikan Anda sudah menentukan pilihan jenis-jenis CCTV agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa Saja Jenis-Jenis CCTV Pasaran?

Perkembangan teknologi CCTV memiliki berbagai jenis dan merek disesuaikan dengan budget, fitur dan merek yang Anda inginkan. Kebutuhan CCTV memiliki banyak jenis. Beberapa diantaranya meliputi berikut ini:

1. Dome Camera

Model kamera ini memiliki desain canggih dan dapat dipasang dimana pun sesuai kebutuhan. Kamera ini dikenal sebagai kamera dome karena memiliki bentuk sama dengan kubah, pemakaiannya dapat diaplikasikan pada restoran, toko maupun kantor. Jenis kamera ini memiliki beragam fitur seperti, kualitas gambar HD, monitoring di tempat gelap, wide dynamic range dan camera vandal-proof atau tahan kerusakan.

Jenis Jenis CCTV Yang Paling Bagus

Terdapat beberapa macam kamera dome diantaranya, dome camera indoor, infrared, vandal proof dan dome camera Pan-Tilt-Zoom. Keuntungan dari pemakaian kamera jenis ini yaitu:

  1. Kelengkapan bracket atau lensa tambahan sehingga Anda tidak perlu membelinya.
  2. Tipe ini pilihan paling tepat untuk dipasang pada lokasi rumah maupun bisnis.

Jenis kamera ini terbagi menjadi dua jenis yaitu, CCTV kabel dan CCTV wireless. Keuntungan dari pemakaian sistem CCTV kabel adalah kualitas hasil gambar sangat baik dan tidak ada gangguan maupun hambatan. Penggunaan kamera kabel umumnya memakai kabel BNC.

Fungsi kabel ini dapat menghubungkan monitor dengan memanfaatkan adaptor maupun tersambung secara langsung ke DVR atau Digital Video Recorder. Tentunya, pemakaiannya lebih fleksibel dan update karena pengawasan dapat mengetahui aksi kriminal yang mungkin terjadi.

2. IP Camera

Salah satu jenis kamera digital yang dimanfaatkan sebagai monitoring keamanan. Pemakaian kamera ini sudah dapat memanfaatkan jaringan internet maupun komputer. Penggunaan IP camera mulai dikenal pada tahun 1996. Jenis kamera ini juga dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu, camera kabel dan kamera tanpa kabel. Kelebihan pemakaian jenis kamera kabel adalah hasil gambarnya lebih stabil dan jelas.

3. Camouflage Camera

Tipe kamera ini memang dirancang secara khusus agar dapat menahan cuaca atau masuknya air hujan maupun partikel kecil mirip debu yang dapat merusak bagian penting komponen internal.

Bentuk dari CCTV ini berupa box, dome maupun peluru. Pemakaiannya dapat digunakan untuk keadaan ekstrem dan tambahan fitur berupa built in. Selain itu, kamera ini dapat ditempatkan pada tempat-tempat publik seperti, bandara, terminal, gudang maupun pelabuhan.

Selain jenis-jenis CCTV di atas, Anda dapat memilih beberapa produk kamera CCTV meliputi, Standar Box Camera, Kamera CCTV Weatherproof dan Kamera CCTV Speed Dome. Pastikan setiap pilihan CCTV sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Penulis website bjcem.net punya informasi jenis kamera cctv murah di distributor cctv di jakarta pusat paling laris se Jakarta. Mungkin anda bisa coba baca informasi yang saya rekomendasikan ini.